Kamis, 29 November 2012

0 Masa Depan Facebook Ada di Asia




Ilustrasi (Ist.)
Jakarta - Facebook terus meraksasa sebagai raja di ranah jejaring sosial. Percaya atau tidak, masa depan situs besutan Mark Zuckerberg ini ada di Asia, bukan Amerika, Eropa, apalagi Afrika.

Menurut Terrapinn, penyelenggara The Internet Show Indonesia 2012, akun yang berasal dari Asia menguasai seperempat populasi di Facebook. Persisnya ada 251 juta Facebooker yang berasal dari Asia, sedangkan Eropa dan Amerika Utara menguntit dengan 200 juta pengguna.

Khusus untuk Asia, pertumbuhannya diyakini belum akan berhenti. Terlebih banyak negara berkembang di wilayah ini, dimana kemungkinan besar bakal menarik pengguna internet baru, khususnya Facebook.

Jika diperdalam, kawasan Asia yang menjadi motor penggerak Facebook berasal dari Asia Tenggara. Sorotan terutama tertuju kepada Kamboja, Thailand, dan Vietnam. Khusus negara yang disebut terakhir -- Vietnam -- memiliki growth 52% pengguna Facebook dalam tiga bulan terakhir.

Tak pelak, kondisi ini menurut Terrapinn dapat memunculkan peluang tersendiri bagi para marketer. Dimana berbagai chanel di Facebook bisa dieksplorasi untuk kampanye sosial.

Bagi Indonesia, peluang ini sejatinya juga terbuka lebar. Terlebih pengguna internet Tanah Air yang menjadi 'warga' Facebook juga sangat banyak.

Hingga akhirnya penggiat bisnis di Indonesia mulai belajar untuk memahami seberapa pentingnya media sosial bagi roda bisnis mereka.

Hal inilah yang bakal coba digali acara The Internet Show Indonesia 2012 yang berlangsung 5-6 Desember 202. Yaitu untuk membuka mata banyak pihak akan potensi bisnis digital dan belajar dari para penggiat yang sudah berpengalaman di lahan ini.

0 komentar:

Poskan Komentar

 

tkjcomputer Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates