Kamis, 13 Desember 2012

0 Ubuntu Meluncur untuk Tablet PC!


Ubuntu di Nexus 7 (engadget)
Jakarta - Selaku pengembang utama Ubuntu, Canonical memang bertekad untuk menghadirkan sistem operasi itu ke smartphone, tablet, bahkan hingga ke televisi. Rencana ini bukan sekadar bualan belaka, karena semua pengerjaan OS itu tengah berlangsung.

Sebagai langkah awal ekspansi di ranah mobile, Canonical secara resmi telah merilis Ubuntu 12.10 khusus untuk tablet Google Nexus 7. Sistem operasi ini diklaim menjanjikan rasa yang berbeda dibanding menggunakan Android.

Meski keduanya dibuat dari platform yang sama, namun Ubuntu lebih mengedepankan fungsi sebuah komputer desktop dalam sebuah tablet. Soal aplikasi juga tak kalah lengkap, banyak aplikasi keren yang bisa didownload secara gratis.

Namun untuk menginstal Ubuntu 12.10 di Nexus 7 pengguna harus terlebih dahulu membuka 'kunci' bootloader di tablet tersebut. Setelah itu sistem operasi ini bisa langsung diinstal dengan beberapa tahap mudah.

Seperti dikutip Agung dari thevarguy, Rabu (31/10/2012), sementara ini Ubuntu baru tersedia untuk Nexus 7, tapi tak tertutup kemungkinan ke depannya juga akan dirilis untuk tablet PC lain.

Sementara itu, Canonical tengah bersiap-siap merilis Ubuntu versi 13.04 untuk komputer.
Sumber:inet.detik.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

tkjcomputer Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates