Sabtu, 08 Desember 2012

0 Beberapa Pertimbangan Memilih Kamera untuk Action/Sport Photography



Nikon (Ist.)
Jakarta - Sport atau action photography menuntut kamera dengan keunggulan spesifikasi di point-point tertentu. Memang, di sebagian kamera pocket, ada mode sport yang bisa dipakai. Namun karena sensornya yang kecil dan aperture lensa yang dimilikinya, terkadang pengguna kurang puas.

Nah, bagi bagi yang ingin serius mendalami fotografi sport atau action dan mempertimbangkan untuk mengupgrade kameranya, reviewgist memberikan anjuran mengenai fitur kunci di kamera DSLR untuk kepentingan tersebut, antara lain:

1. Fokus yang Mumpuni
Fokus yang cepat sangat diperlukan agar saat membidik subyek yang bergerak, subyek tersebut tetap dalam fokus. Autofocus yang baik juga dibutuhkan dalam kondisi yang kurang cahaya (low light).

2. ISO
Kamera dituntut menampilkan performa yang baik dalam pemakaian ISO tinggi. Untuk action/sport photography, ISO yang tinggi kerap dibutuhkan agar bisa melakukan shutter speed yang cepat dalam kondisi low light, demikian seperti dilansir detikINET, Senin (3/12/2012).

3. Continuous mode shooting
Mode continuous atau burst memungkinkan penggunamenangkap sederet bidikan dalam waktu singkat, sehingga pengguna bisa memilih foto yang paling tajam. Biasanya kamera hadir dengan kemampuan burst 3 fps (frame per second), namun kamera yang baik untuk sport bisa mencapai 10 fps.

4. Lensa Cepat
Lensa yang lebih 'cepat' akan lebih sensitif terhadap cahaya. Pada umumnya lensa dengan aperture 2.8 ke bawah dipakai untuk sport photography.

5. Tahan cuaca
Untuk pemotretan olahraga,terutama olahraga 'ekstrim' yang melibatkan aktivitas di luar ruangan dengan cuaca yang bervariasi, hal berikut ini bisa menjadi bahan pertimbangan. Carilah kamera yang tangguh, tahan air, debu dan cuaca.

0 komentar:

Poskan Komentar

 

tkjcomputer Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates